Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ian Rush: Benteke Sosok Tepat untuk Liverpool

By Firzie A. Idris - Rabu, 9 September 2015 | 17:52 WIB
Christian Benteke diyakini bisa mengatasi permasalahan tumpulnya lini depan The Reds. (John Powell/Getty Images)

Legenda Liverpool, Ian Rush, memuji langkah mantan klubnya di bursa transfer saat mendatangkan Christian Benteke. Rush yakin kehadiran Benteke bisa menjadi jawaban tumpulnya lini depan The Reds.

Benteke datang dari Aston Villa pada musim panas ini. Pemain asal Belgia tersebut diboyong dengan biaya transfer 32,5 juta pound.

Menurut Ian Rush, keputusan Liverpool mendatangkan Benteke sudah tepat. Pasalnya, Liverpool memiliki masalah serius dalam urusan mencetak gol sejak kepindahan Luis Suarez.

"Saya sangat senang mereka mendatangkan Benteke. Saya pikir mereka memang membutuhkan sosok striker seperti itu," kata Rush seperti dikutip Sky Sports.

"Benteke memberi Liverpool pilihan yang berbeda dan saya pikir dia lebih baik ketimbang pendapat banyak orang. Secara teknik, dia sangat bagus dan dia juga bagus sebagai jalan keluar bagi Simon Mignolet dalam mendistribusikan bola," tegas Rush.

Hingga kini, Benteke sudah tampil dalam empat laga awal Premier League. Pemain 24 tahun itu baru mencetak satu gol untuk Liverpool.