Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Pimpin Indonesia ke Babak Kedua

By Firzie A. Idris - Kamis, 10 September 2015 | 08:52 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok saat menghadapi pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada, pada babak pertama Jepang Terbuka di Tokyo, Selasa (9/9/2015). (PBSI)

Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melewati ujian pertama Jepang Terbuka 2015 dengan mengalahkan pasangan tuan rumah, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada.

Pada pertandingan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (9/9/2015) tersebut, Ahsan/Hendra menang 21-17, 21-12 dalam 25 menit.

“Hari ini lebih kepada tes lapangan, pukulan yang pas seperti apa. Pemain Jepang mainnya ulet, itu harus diwaspadai,” kata Ahsan kebada badmintonindonesia.org usai pertandingan.

Pada babak kedua, unggulan ketiga tersebut akan menghadapi pasangan pemenang antara Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) dan Liao Min Chun/Tseng Min Hao (Taiwan).

Sebelum Ahsan/Hendra, Indonesia sudah meloloskan satu pasangan ke babak kedua yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Mereka lolos setelah menundukkan pasangan Indonesia lainnya, Markis Kido/Agripinna Primarahmanto Putera.

Pasangan ganda putra Indonesia lainnya yang juga terhenti pada babak pertama adalah Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan, yang kalah dari Cai Yun/Lu Kai (Tiongkok).

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf juga terhenti di babak awal setelah kalah dari Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata (Jepang).

Indonesia masih menyisakan satu pasangan ganda putra yang belum bertanding yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan muda ini akan bertemu andalan tuan rumah, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Jepang Terbuka 2015