Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Striker Anyar Bikin Milan Menang

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 30 Agustus 2015 | 03:52 WIB
Carlos Bacca dan Luiz Adriano antarkan AC Milan menang atas Empoli, Sabtu (29/8/2015). (Getty Images)

AC Milan menang 2-1 saat menjamu Empoli, Sabtu (29/8/2015). Dua striker anyar Milan, Carlos Bacca dan Luiz Adriano, menjadi bintang kemenangan. Mereka yang memborong dua gol kemenangan I Rossoneri ke gawang Empoli.

Pada laga ini, Mauro Balotelli yang baru bergabung dari Liverpool sudah duduk di bangku cadangan Milan. Namun, striker kontroversial itu tidak langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih Sinisa Mihajlovic.

Eks pelatih Sampdoria itu tetap memercayakan duet lini depan kepada Bacca-Adriano. Dua striker anyar Milan itu pun langsung membayar kepercayaan Mihajlovic.

Bacca membuka keunggulan Milan pada menit ke-17. Melewati 2 pemain bertahan lawan, mantan striker Sevilla itu kemudian melewati kiper lawan dan menceploskan bola. Inilah gol debut striker Kolombia itu.

Akan tetapi, Empoli bisa langsung membalas tiga menit berselang. Umpan tumit Massimo Maccarone, berhasil diteruskan Ricardo Saponara untuk membuat skor 1-1.

Gol penentu kemenangan Milan tercipta pada menit ke-69. Luiz Adriano tak mau kalah dengan tandemnya. Dia mencetak gol pertamanya bagi Milan memanfaatkan umpan sepak pojok Giacomo Bonaventura. Skor 2-1 bagi Milan ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Balotelli pun tak diberi kesempatan bermain oleh Mihajlovic pada periode keduanya di Milan. Hal ini berbeda dengan Juraj Kucka. Pemain yang dibeli dari Genoa itu bermain pada babak kedua menggantikan Antonio Nocerino.

Sementara itu, Sassuolo menang tipis 1-0 di kandang Bologna. Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak Antonio Floro Flores pada menit ke-86.