Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Spurs Tak Boleh Punya Mobil Warna Merah

By Firzie A. Idris - Jumat, 11 September 2015 | 00:50 WIB
Son Heung-Min, siap menjalani debut tapi tidak boleh punya mobil berwarna merah. (Getty Images)

Pemain termahal Asia saat ini, Son Heung-Min, mengungkapkan bahwa Tottenham Hotspur tidak mengizinkan pemainnya memiliki mobil berwarna merah karena itu adalah warna pesaing utama mereka, Arsenal.

Pemain Korea Selatan yang dibeli seharga 22 juta pounds tersebut telah ikut latihan persiapan pertandingan melawan Sunderland akhir pekan ini. Akan tetapi, Son punya satu 'keluhan'.

"Manajemen Tottenham bahkan tak mengizinkan saya membeli mobil merah," katanya seperti dikutip The Mirror. Kendati begitu, teman sekamar Park Ji-sung di Piala Asia 2011 itu siap menjalani debut bersama tim baru.

"Saya sangat bersemangat untuk bermain melawan Arsenal. Dalam pertandingan apapun, saya ingin mencetak gol. Sebab saya pemain depat, rekor mencetak gol yang akan berbicara untuk saya."

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu siap untuk melengkapi barisan serangan Spurs bersama Harry Kane dan penyerang baru Clinton N'Jie, yang didatangkan dari Lyon dengan harga 12 juta pounds.

Di Leverkusen, Son telah mencetak 29 gol dari 87 kali penampilan dan Mauricio Pochettino kabarnya telah beberapa tahun mengincar pemain Korsel itu. Pemain depan berumur 23 tahun itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun dan dia percaya bahwa bekerja di bawah Pochettino akan membuatnya menjadi pemain yang lebih baik.

Son mencetak hattrick saat Korsel menang telak 8-0 melawan Laos pada pertandingan persahabatan pekan lalu. Dia sangat menyadari harapan besar ada di pundaknya, baik dari sisi Spurs, fnas, serta pendukung di tanah airnya untuk mengikuti kesuksesan Park Ji-sung di Manchester United.