Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang 8 Besar, Tujuh Pilar PSM Cedera

By Firzie A. Idris - Jumat, 11 September 2015 | 09:03 WIB
Penyerang PSM, Ferdinan Sinaga, beraksi saat bertemu Gresik United di babak penyisihan Piala Presiden 2015. (Abdi Satria/BOLA/JUARA.net)

Jadwal padat dan tensi persaingan tinggi di Grup D Piala Presiden membuat tujuh pilar PSM Makassar cedera. Mereka pun harus menjalani perawatan khusus agar siap pakai di babak 8 besar pekan depan.

Ketujuh pilar Juku Eja itu adalah Ardan Aras, Ferdinand Sinaga, Kurniawan Karman, Maldini Pali, Aditya Putra Dewa, Agung Prasetyo dan Hendra Wijaya. "Pemulihan mereka butuh waktu minimal tiga sampai empat hari," ujar Immanuel Manulang, fisioterapis PSM kepada JUARA.net, Kamis (10/9/2015).

Pelatih PSM, Assegaf Razak, memberi jatah libur kepada pemainnya usai Juku Eja bermain imbang tanpa gol dengan Pusamania Borneo FC, Selasa (8/9/2015). Syamsul Chaeruddin dkk baru kembali berlatih pada Sabtu (12/9).

"Saya berharap kondisi pemain tetap terjaga karena awal pekan depan saya mengagendakan ujicoba," ujar Assegaf.

Assegaf menambahkan lawan uji coba timnya adalah klub amatir di Makassar. "Saya belum memastikan klub mana yang kami hadapi pada ujicoba nanti. Semua tergantung kesiapan mereka juga," kata Assegaf.

Sebelum bertanding di Piala Piala Presiden, PSM sempat berujicoba dengan dua klub amatir di Makassar yakni Perseka Bosowa dan Putra Banca.

Menurut Assegaf, skuatnya butuh uji coba untuk mengasah kemampuan lini depannya. "Berdasarkan evaluasi kami, kelemahan utama PSM di penyisihan Grup D adalah penyelesain akhir," jelasnya.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini