Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Piala Presiden 2015 Digelar di GBK

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 17 September 2015 | 20:20 WIB
CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani (kanan), bertemu Kaporli Badrodin Haiti untuk membicarakan pengamanan laga final Piala Presiden 2015. (Dok. Pribadi)

Mahaka Sports and Entertainment sebagai promotor turnamen Piala Presiden 2015 memastikan bahwa laga final bakal digelar di Stadion Utomo Gelora Bung Karno pada 18 Oktober 2015.

Hal tersebut diungkapkan CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, dalam kunjungannya ke kantor BOLA, Kamis (17/9/2015). Hasani mengaku bahwa laga final telah mendapatkan restu dari Kapolri Badrodin Haiti.

"Saya telah mendapatkan lampu hijau dari Kapolri dalam pertemuan tadi pagi," kata Hasani.

Mahaka memilih GBK sebagai tempat final untuk mengembalikan kesakralan stadion tersebut. Seperti diketahui bahwa dalam beberapa musim terakhir GBK jarang menggelar laga penting level klub. Saat final Indonesia Super League (ISL) 2014, pertandingan puncak digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

"Final Piala Presiden menjadi momen sepak bola kita. Orang bisa melihat  sepak bola Indonesia bagus," tuturnya.

Diperkirakan. kepolisan akan menurunkan 10 ribu personel untuk mengamankan final Piala Presiden 2015. Turnamen ini sudah memasuki babak perempat final. Babak ini dibuka dengan pertemuan antara Mitra Kukar melawan PSM Makassar, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/8/2015).

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini