Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedro Akan Merindukan Barcelona dan Messi

By Firzie A. Idris - Selasa, 8 September 2015 | 12:12 WIB
Pedro Rodriguez bergabung dengan Chelsea pada musim panas setelah tujuh tahun memperkuat Barcelona. (Europa Press/Getty Images)

Pedro Rodriguez (28) mengakui bahwa ia tak sulit untuk membuat keputusan untuk bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini. Meski demikian, Pedro tetap merindukan Barcelona, khususnya bermain bersama Lionel Messi.

Setelah 321 penampilan dan mencetak 99 gol untuk Barcelona, akhirnya Pedro memilih bergabung dengan Chelsea. Langkah tersebut terpaksa ia lakukan demi mendapatkan jatah bermain yang lebih sering.

Keputusan Pedro hengkang rupanya tidak salah. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, langsung memberikannya peran di tim utama The Blues.

Meskipun demikian, Pedro mengakui bahwa suatu saat nanti ia pasti akan merindukan Barcelona, klub yang membesarkan namanya. Ia juga akan kangen dengan Lionel Messi, orang yang sudah dikenalnya sejak masih menimba ilmu di La Masia.

"Mudah bagi saya untuk bertahan di Barcelona, terus muncul di foto tim, meraih trofi kemenangan, dan juga mendapatkan uang. Saya punya kehidupan bagus di sana, tetapi saya merasa saatnya pergi. Kehidupan saya sangat nyaman di luar lapangan, tetapi saya ingin terus bermain. Mari kita saksikan bagaimana kenyataannya." kata Pedro kepada surat kabar Spanyol, El Pais.

"Lionel Messi merupakan rekan setim sangat baik, sosok yang fantastis. Kami menjalani hidup bersama di dalam dan luar lapangan. Dia sangat mengerti saya dan saya akan sangat merindukannya," jelas pemain asal Spanyol tersebut.