Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neto: Saya Ingin Belajar dari Kiper Terbaik

By Wieta Rachmatia - Kamis, 17 September 2015 | 07:12 WIB
Neto, ingin mengikuti jejak Gianluigi Buffon. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Banyak yang menganggap Neto salah mengambil keputusan saat bergabung dengan Juventus pada Juli. Publik memprediksi, penjaga gawang asal Brasil ini bakal kalah bersaing dengan palang pintu senior Italia, Gianluigi Buffon.

Namun Neto tidak peduli. Kiper berusia 26 tahun ini justru ingin belajar banyak dari Buffon yang dianggapnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

"Sejak datang ke Italia, saya selalu bermimpi untuk membela klub top. Dengan hijrah ke Juventus, saya telah memenuhi impian tersebut. Sejak kecil, saya selalu ingin bergabung di klub seperti ini," kata Neto seperti dilansir situs Football Italia.

Secara khusus, Neto mengaku sangat mengidolakan Buffon. Bagi Neto, berlatih bersama Buffon telah membantunya memperbaiki penampilannya di lapangan hijau.

"Tak banyak yang dikatakan soal Buffon. Dia jelas merupakan kiper nomor satu. Berada di sisinya, jelas sangat membantu penampilan saya," ucap Neto.

"Berkat dia, saya bisa berkembang dan memperbaiki diri lebih cepat. Saya menyaksikan bagaimana dia mempersiapkan diri menjelang pertandingan, semua hal yang dia lakukan pada level tertentu, dan semuanya adalah pelajaran penting bagi saya," tutur Neto.