Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asmir Begovic Bela Mourinho

By Wieta Rachmatia - Kamis, 17 September 2015 | 07:36 WIB
Asmir Begovic, menganggap hasil buruk Chelsea bukan disebabkan Manajer Jose Mourinho. (Catherine Ivill/Getty Images)

Badai kritik menghantam Manajer Chelsea, Jose Mourinho. Penyebabnya apalagi kalau bukan performa buruk The Blues pada awal Premier League 2015/16.

Hingga pekan ke-5, Chelsea masih tertahan di peringkat 17 dengan hanya mengumpulkan 14 poin. Mereka hanya mampu menelan satu kekalahan, serta hasil imbang.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa para pemain Chelsea mulai kehilangan kepercayaan terhadap Mou. Namun kiper Asmir Begovic menepis anggapan tersebut.

Penjaga gawang yang dibeli dari Stoke City pada bursa transfer musim panas tersebut justru membela Mourinho. Menurutnya, tak seharusnya publik menganggap Mou sebagai kambing hitam penampilan buruk Chelsea. Hasil buruk itu merupakan tanggung jawab para pemain.

"Setiap pemain harus berkaca, dan melihat apa yang bisa dia lakukan dengan lebih baik. Kami harus bekerja lebih keras, bermain lebih baik, dan hasil pun akan lebih baik," kata Begovic seperti dilansir situs Standard.

'Manajer berusaha memimpin kami sejak hari pertama. Dia berusaha untuk memotivasi, mempersiapkan segalanya dengan baik tetapi hasil di lapangan tetap tidak sesuai keinginan kami," ucap kiper asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

Hingga saat ini, Chelsea sudah 11 poin dari pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City. Namun Begovic tetap optimistis timnya mampu bangkit.

"Kami tidak akan mengasihani diri sendiri. Kami punya keyakinan, situasi akan segera berubah. Kami semua mendukung Mourinho," ujar Begovic.