Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer Bertemu Gasquet pada Perempat Final

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 8 September 2015 | 12:12 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, berusaha mengembalikan bola dari petenis AS, John Isner, pada babak keempat AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York City, Senin (7/9/2015). Federer menang 7-6(0), 7-6(6), 7-5. (CHRIS TROTMAN/GETTY IMAGES)

Petenis Swiss, Roger Federer, melangkah ke babak perempat final AS Terbuka setelah mengalahkan petenis AS, John Isner, Senin (7/9/2015) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB. Federer menang 7-6(0), 7-6(6), 7-5.

Federer mendapatkan kemenangan ini dengan tidak mudah. Unggulan kedua tersebut harus bermain tie break untuk memenangi dua set pertama. Set ketiga juga berjalan ulet, tetapi  Federer berhasil menyudahi pertandingan tanpa harus bermain tie break.

Laga ini juga banyak menyajikan servis ace. Federer mencatat 15 kali ace, sementara Isner 17. Kedua pemain masing-masing hanya satu kali melakukan double fault.

Federer melangkah ke babak perempat final dan akan menghadapi petenis Prancis, Richard Gasquet, yang melaju ke babak ini setelah mengalahkan Tomas Berdych (Ceko), 2-6, 6-3, 6-4, 6-1.

Federer tengah mencari gelar turnamen Grand Slam pertamanya sejak terakhir juara di Wimbledon 2012. Dia adalah pemegang lima gelar AS Terbuka (2004-2008).

Perepat final tunggal putra lainnya akan mempertemukan Novak Djokovic (Serbia) dan Feliciano Lopez (Spanyol), Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) dan Marin Cilic (Korasia), serta Stan Wawrinka (Swiss) dan Kevin Anderson (Afrika Selatan).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

AS Terbuka 2015