Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hati Goetze Sudah Tak di Bayern

By Ary Wibowo - Kamis, 13 Agustus 2015 | 17:57 WIB
landang Bayern Muenchen, Mario Goetze. (AFP PHOTO / CHRISTOF STACHE)

Mantan striker Bayern Muenchen, Giovane Elber, menilai Mario Goetze saat ini sudah tidak nyaman bermain bersama skuat Die Rotten.

Goetze bergabung dengan Bayern dari Borussia Dortmund pada musim panas 2014. Gelandang asal Jerman tersebut masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017 di Stadion Allianz Arena.

Sepanjang musim 2014-15, Goetze lebih sering duduk di bangku cadangan. Bahkan, Guardiola pun tidak menjadikannya sebagai pilihan utama saat Arjen Robben maupun Franck Ribery absen.

"Ada perbedaan besar antara bagaimana dia bermain di Dortmund dan bermain bersama Bayern. Saya tidak tahu bagaimana hubungannya dengan Pep Guardiola. Namun, Goetze tampak seperti orang Brasil bagi saya. Anda harus mendukung dan meningkatkan kepercayaan dirinya," ujar Elber.

"Anda harus berkata kepadanya bahwa Anda di sana untuk dirinya serta membantunya. Sulit ketika keraguan sudah ada sebelum musim berjalan. Bayern harus mendukung ketimbang menjualnya," tambah Elber.

Bayern memulai laga perdana pada musim 2015-16 di ajang Piala Super Jerman melawan Wolfsburg pada pekan lalu. Pada pertandingan yang dimenangi Wolfsburg itu, Goetze berstatus sebagai pemain cadangan.