Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Danny Blind Lolos dari Pemecatan

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 10 September 2015 | 19:33 WIB
Danny Blind gagal memberikan kemenangan untuk Belanda dalam dua laga terakhir. (Getty Images)

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memastikan bahwa masa depan pelatih Danny Blind aman. Pernyataan ini sekaligus menjawab spekulasi pemecataan yang bakal dialami Blind.

Masa depan Danny Blind sebagai pelatih tim nasional Belanda menjadi tanda tanya usai timnya mengalami dua kekalahan beruntun di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2016. Hal itu membuat langkah De Oranje untuk berlaga di Prancis tahun depan sangat sulit.

Belanda diwajibkan meraih kemenangan di dua laga sisa kualifikasi dan mengharapkan Turki gagal meraih poin. Meskipun demikian, memastikan bahwa pihaknya komitmen untuk terus bekerja sama dengan Blind hingga Piala Dunia 2018.

"Danny Blind tidak akan dipecat. Dia baru menjadi pelatih kami dalam dua pertandinga. Meskipun keduanya kalah, kami masih bisa lolos ke Piala Eropa," bunyi pernyataan KNVB seperti dikutip Sky Sports.

"Blind menandatangani kontrak bersama kami sampai Piala Dunia 2018.  Dalam kontrak tersebut ada kesepakatan bagi dia untuk memenuhi keinginan direksi lolos ke Piala Eropa. Itu masih akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan dan mereka (para petinggi KNVB) masih senang dengannya," jelas pernyataan tersebut.