Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lloris Sebut Martial akan Jadi Pemain Besar

By Firzie A. Idris - Senin, 7 September 2015 | 18:28 WIB
Anthony Martial saat masih memperkuat AS Monaco. (Getty Images)

Penjaga gawang Tottenham Hotspur sekaligus kapten tim nasional Prancis, Hugo Lloris, mengatakan bahwa Anthony Martial punya potensi untuk menjadi salah satu pemain top dunia di masa depan. Bahkan, Lloris menyebutkan bahwa Martial akan banyak membantu timnas Prancis.

“Martial anak yang sedikit pemalu, namu dia melibatkan dirinya dalam tim dengan baik. Dia akan segera bersinar, perjalanannya tak akan mudah,” ujar Lloris tentang Martial, seperti dilansir dari Sky Sports.

“Publik sering membicarakannya akhir-akhir ini. Saya yakin bahwa besok atau di masa mendatang dia akan bermain untuk tim nasional dan terus berkembang,” tambahnya.

“Martial memiliki potensi menjadi pemain hebat. Akan tetapi dia harus memulainya secara perlahan, langkah demi langkah,” tambah pemain berusia 28 tahun itu.

Martial menjadi pembicaraan publik sepak bola dunia, setelah direkrut Manchester United dari AS Monaco dengan banderol cukup wah, yakni 36 juta poundsterling. Martial sendiri menjalani debutnya bersama Prancis pada laga uji coba melawan Portugal pekan lalu yang berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Les Bleus.