Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Swiss, Inggris Tanpa Michael Carrick

By Firzie A. Idris - Senin, 7 September 2015 | 19:33 WIB
Michael Carrick dipastikan absen melawan Swiss karena cedera. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Inggris dipastikan tidak akan diperkuat oleh Michael Carrick dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu (9/9/2016) dini hari WIB. Pasalnya, Carrick mengalami cedera yang membuat sang gelandang tidak memungkinkan untuk bermain.

Menurut situs resmi FA, Manajer Roy Hodgson dikabarkan sudah memulangkan Michael Carrick ke Manchester United karena cedera. Alhasil, Hodgson kemungkinan besar akan kembali memainkan Jonjo Shelvey di lini tengah.

Gelandang asal Swansea tersebut melakoni start pertamanya bersama timnas Three Lions pada laga kontra San Marino  yang berakhir 6-0 akhir pekan kemarin.

Carrick sudah membela Inggris sejak tahun 2001. Tercatat, sudah 33 laga dimainkannya bersama timnas.

Pada November lalu, Carrick juga mengundurkan diri dari timnas karena mengalami cedera. Pemain Manchester United itu juga gagal tampil melawan Republik Irlandia dan Slovenia dengan alasan yang sama.

Inggris akan menjamu Swiss dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 di stadion Wembley. The Three Lions sudah memastikan lolos ke turnamen empat tahunan itu di Prancis setelah melumat San Marino.

Kemenangan tersebut menjadikan Inggris sebagai tim pertama yang mendapatkan tiket ke Prancis. Selain itu, mereka menjadi satu-satunya negara yang meraih poin sempurna dalam tujuh laga kualifikasi.