Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra dan Angga/Ricky Masih Mulus

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 16 September 2015 | 15:42 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertahan dari serangan Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok) pada babak perempat final Jepang Terbuka di Tokyo, Jumat (11/9/2015). (PBSI)

Tiga pasangan ganda putra Indonesia melangkah ke babak kedua Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, 15-20 September.

Pasangan terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawaan, mendapatkan tempat di babak kedua setelah menundukkan Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong (Thailand) 21-13, 21-16, Rabu (16/9/2015).

Ahsan/Hendra masih menunggu lawan untuk dihadapi pada babak kedua yakni pemenang laga antara Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) dan Jun Bong-cham/Kim Dae-eun (Korea Selatan).

Pasangan lainnya yang berhasil melewati babak pertama adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Pasangan muda ini membuat kejutan dengan menundukkan unggulan ketujuh asa Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Pada babak kedua, Angga/Ricky akan bertemu sesama pasangan muda dari Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Sebelum Ahsan/Hendra dan Angga/Ricky, Indonesia sudah meloloskan satu pasangan ke babak kedua yaitu Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf.

Wahyu/Ade menundukkan Phillip Chew/Sattawat Pongnairat (AS) 21-15, 21-19 pada babak pertama. Selanjutnya, mereka akan menghadapi unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Indonesia masih memiliki dua wakil ganda putra yang belum menjalani babak pertama yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.