Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Welbeck Terancam Tidak Ikut ke Prancis 2016

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 7 September 2015 | 14:34 WIB
Danny Welbeck terancam tidak akan dibawa ke Piala Eropa 2016 (Laurence Griffiths/Getty Images)

Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, memperingatkan Danny Welbeck untuk segera membuktikan kebugarannya. Jika tidak, Hodgson mengancam akan mencoret Welbeck dari timnas untuk Piala Eropa 2016.

Welbeck sudah tidak merumput sejak April lalu. Pemain berusia 24 tahun itu baru selesai menjalani operasi lutut dan kemungkinan akan absen hingga tahun baru.

Oleh sebab itu, pelatih Roy Hodgson memperingatkan akan kondisi Welbeck. Menurut dia, penyerang Arsenal itu terancam tidak ikut ke Prancis jika kondisinya belum membaik.

"Welbeck mengganggu saya sekarang. Dia sudah absen sejak Maret dan itu berarti sudah empat bulan lalu tidak bermain. Sekarang, saya berharap agar Danny cepat pulit dan bisa kembali berlari di lapangan," kata Hodgson seperti dikutip The Guardian.

"Kita punya pemain lain di posisinya seperti Jamie Vardy, Harry Kane, dan Theo Walcott. Karena kita tidak bisa hanya berbicara soal seorang pemain yang tidak ada di sana," jelas Hodgson.

Inggris kini menghuni puncak klasemen sementara Grup E dengan raihan 21 poin dan memastikan tempatnya di Prancis 2016. Selanjutnya, The Three Lions akan menghadapi Swiss di Wembley, Rabu (9/9/2015) dini hari WIB.