Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Cetak Gol Kemenangan, Hazard Tetap Dikritik

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 7 September 2015 | 14:07 WIB
Eden Hazard menjadi pahlawan Belgia dalam laga kontra Siprus. (Sakis Savvides/Getty Images)

Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots, menilaiEden Hazard bermain buruk dalam laga melawan Siprus, Senin (7/9/2015) dini hari WIB. Padahal, Hazard menjadi pahlawan Belgia usai mencetak gol semata wayang dalam laga tersebut.

Belgia sukses membawa pulang tiga poin dalam lawatan  Stadion Neo GSP, markas Siprus dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Hazard menjadi pahlawan Belgia usai mencetak satu-satunya gol pada menit ke-85 dalam laga tersebut.

Meski menjadi pahlawan Belgia, penampilan Hazard rupanya dinilai paling buruk dalam laga tersebut. Pelatih Marc Wilmots bahkan nyaris menarik keluar gelandang Chelsea tersebut sebelum akhirnya mencetak gol kemenangan.

"Dia (Eden Hazar) menjadi paling buruk malam ini. Saya sempat berpikir untuk mengganti dia, tetapi dalam 10 menit terakhir dia menunjukkan kemampuan untuk melakukan ini," kata Wilmots seperti dikutip Daily Mail.

"Pada Piala Dunia, kasus seperti ini pernah terjadi. Saya berharap yang lebih dari dia dan dia akan berkembang selama musim ini berlangsung," jelas Wilmots.

Tambahan tiga angka membuat Belgia kini menghuni posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 17 poin. Selanjutnya Belgia akan menghadapi Andorra pada 10 Oktober dan menghadapi Israel tiga hari kemudian.