Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Hubungan dengan Rossi Lebih Baik

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 27 Agustus 2015 | 16:07 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berpose di atas Tower Bridge, London, Rabu (26/8/2015). (MOTOGP.COM)

Persaingan antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akan jadi salah satu sajian paling menarik pada gelaran GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 28-30 Agustus.

Kedua pebalap Movistar Yamaha tersebut saat ini mengoleksi poin sama, yakni 211, dan berada di posisi teratas klasemen sementara. Mereka unggul 52 poin atas pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di urutan ketiga.

Persaingan ketat ini ternyata tak lantas membuat hubungan Lorenzo dan Rossi memburuk. Lorenzo bahkan mengaku sebaliknya.

"Untuk saat ini, hubungan kami lebih baik dibanding sebelumnya," kata Lorenzo. "Ini bukan hal yang sulit karena sebelumnya hubungan kami tidak terlalu bagus. Setelah waktu yang lama dan beberapa tahun, sekarang kami jadi lebih saling menghormati."

"Kami saling tahu bahwa masing-masing sangat kuat, dan jelas bahwa tenaga motor kami sangat mirip. Karena itulah, menurut saya, persaingan pada tujuh seri terakhir akan sangat menarik," lanjut pemilik dua gelar juara dunia tersebut.

Lorenzo pernah tiga kali juara di Silverstone sejak naik ke MotoGP, yakni pada 2010, 2012, dan 2013. Tahun lalu, dia bersaing ketat dengan Marquez dan akhirnya finis kedua dengan selisih hanya 0,7 detik.

Lorenzo merupakan ancaman besar bagi Rossi di Silverstone. Sejak GP Inggris kembali digelar di sirkuit ini pada 2010, Rossi baru sekali naik podium, yakni musim lalu ketika finis ketiga di belakang Marquez dan Lorenzo.

"Silverstone merupakan salah satu sirkuit favorit saya dalam kalender dan kita lihat apakah saya masih akan menyukainya pada akhir pekan ini," aku pebalap 28 tahun tersebut.

GP Inggris akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama pada Jumat (28/8/2015) pagi waktu setempat (sore WIB).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Inggris 2015