Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Davids: Hanya Balotelli yang Bisa Ubah Balotelli

By Firzie A. Idris - Minggu, 6 September 2015 | 15:59 WIB
Mario Balotelli disarankan untuk mengubah mentalitas dirinya. (Marco Luzzani/Getty Images)

Mantan pemain AC Milan, Edgar Davids, yakin akan kesuksesan Mario Balotelli di Serie A. Namun, Davids menyarankan agar Balotelli mengubah sikap dan mentalitasnya terlebih dulu.

Karier Balotelli mulai meredup setelah menemui kegagalan bersama Liverpool musim lalu. Akhirnya, pemain berusia 25 tahun itu memutuskan untuk kembali ke klub lamanya, AC Milan, sebagai pemain pinjaman.

Balotelli pun mendapat dukungan untuk menemukan kembali ketajamannya. Salah satunya dari mantan gelandang Juventus, Edgar Davids, yang yakin Super Mario akan menuai kesukesan kembali dalam kariernya.

"Satu-satunya orang yang dapat membantu Balotelli adalah Balotelli sendiri. Ketika Anda berganti tim dan Anda memiliki pola pikir yang benar, pelatih yang menghormati Anda, maka semuanya akan lebih mudah," kata Davids seperti kepada Gazzetta dello Sport.

"Pada akhirnya, semua akan bergantung padanya. Saya telah melihat banyak pemain yang dengan setengah bakatnya menjadi kunci bagi tim besar. Mentalitas adalah yang terpenting," tegas legenda Belanda itu.