Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Mandul di Awal Musim

By Firzie A. Idris - Rabu, 9 September 2015 | 14:18 WIB
Cristiano Ronaldo, mengawali periode awal musim yang aneh. (Denis Doyle/Getty Images)

Cristiano Ronaldo melakoni start musim yang aneh. Megabintang Real Madrid dan timnas Portugal itu tengah mengalami paceklik gol.

Bagi bintang sekelas Ronaldo, mencetak gol seolah menjadi rutinitas. Karena itu, kabar kegagalan CR7 menjebol gawang musuh ialah materi berita menggiurkan buat disajikan media.

Menilik situasi terkini, sederet kegagalan itu membuat Ronaldo dikategorikan mengalami krisis mini.

“Kekeringan gol yang tidak biasa dari Cristiano Ronaldo.” Demikian tulis Marca pada Selasa (8/9). Media berbasis di Kota Madrid itu menyoroti performa Ronaldo yang gagal mengukir gol dalam delapan dari sembilan pertandingan di musim 2015-16.

Marca menandai periode paceklik itu dengan menyertakan partai uji coba yang dilakoni CR7 bersama Real Madrid selama pramusim serta tim nasional Portugal.

Satu-satunya gol CR7 terlahir ke gawang Manchester City pada ajang pramusim International Champions Cup (ICC). Kala itu, Madrid menang 4-1 (24 Juli).

Sisa penampilan lain Ronaldo berlalu tanpa catatan gol. Pada duel pembuka musim 2015/16, Madrid dikalahkan AS Roma via adu penalti (6-7) setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal (18 Juli).

Dalam partai yang termasuk agenda ICC itu, CR7 hanya tampil satu babak. Keran golnya juga belum terbuka ketika Madrid bersua Internazionale (27/7), Milan (30/7), serta Galatasaray (18/8).

Pria bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu juga melalui dua pekan perdana La Liga musim ini tanpa gol, maupun assist.

Nama Ronaldo tak tercantum di papan skor karena Madrid bermain imbang 0-0 kontra Sporting Gijon (23/8) juga saat Madrid menang telak 5-0 atas Real Betis (29/8).