Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikalahkan Inter, Mihajlovic Akhirnya Puji Milan

By Verdi Hendrawan - Senin, 14 September 2015 | 05:40 WIB
Sinisa Mihajlovic, kecewa dengan hasil tetapi bahagia dengan penampilan AC Milan. (Marco Luzzani/Getty Images)

AC Milan kembali meraih kekalahan di pekan ketiga Serie A saat menghadapi laga Derby della Madonnina menghadapi Inter Milan dengan skor 0-1. Meski demikian, untuk pertama kalinya pelatih Sinisa Mihajlovic memberikan pujian kepada penampilan Rossoneri.

Dalam beberapa kesempatan Mihajlovic selalu mengecam penampilan Milan usai dikalahkan Fiorentina di pekan pertama dan juga saat meraih kemenangan atas Empoli di pekan kedua. Bahkan pelatih asal Serbia itu berubah menjadi sosok yang keras kepada para pemainnya di sesi latihan.

Mihajlovic mengatakan bahwa dirinya telah menemukan tim Milan yang selama ini ia cari. Meskipun Rossoneri harus kalah akibat satu gol dari Fredy Guarin pada menit ke-58.

"Kami telah membuat tim Inter menyebar dengan gerakan striker kami. Kami bermain buruk melawan Empoli dan malam ini kami jauh lebih baik. Kami bermain dengan karakter, mampu menciptakan peluang, menyerang lawan, dan menggagalkan beberapa peluang lawan di lini belakang," kata Mihajlovic kepada Sky Sport Italia.

"Sangat memalukan kami harus mengalami kekalahan di pertandingan ini, tetapi saya tidak bisa mengeluh tentang kinerja tim. Malam ini saya telah menemukan tim saya. Saya bisa bahagia ketika kalah dan tidak bahagia ketika kami menang karena jika kami terus bermain seperti ini, maka akan menjadi sebuah kesuksesan," ungkap Miha.

"Satu-satunya hal yang tidak saya sukai adalah hasilnya. Kami harus bisa bermain lebih baik lagi dalam situasi ini, tetapi kita juga harus memberikan penghargaan kepada Inter dan Guarin setelah mampu mencetak gol yang hebat," lanjutnya.