Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Konfirmasi Coentrao Bergabung dengan Monaco

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 27 Agustus 2015 | 01:38 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Fabio Coentrao (AFP)

Fabio Coentrao meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan klub raksasa Ligue 1 AS Monaco. Madrid memberikan konfirmasi bahwa pemain internasional Portugal itu pergi dengan status pinjaman hingga waktu yang tak ditentukan.

Bek kiri ini meninggalkan Santiago Bernabeu setelah tiga tahun memperkuat Los Blancos. Perpindahan tersebut terjadi hanya sehari setelah Monaco tersingkir dari kualifikasi Liga Champions lantaran gagal melewati hadangan klub La Liga, Valencia.

Monaco menaruh kepercayaan kepada Coentrao untuk menggantikan Layvin Kurzawa. Pemain Perancis ini hampir pasti pergi untuk bergabung dengan rival berat Monaco sekaligus juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain.

PSG juga baru saja menjual Lucas Digne ke AS Roma, sehingga ada satu tempat kosong untuk Kurzawa mengisi skuadnya. Dengan demikian, Monaco pun harus "menambal lubang" yang ditinggalkan bek berusia 22 tahun tersebut.

Sejak bergabung dengan Madrid pada 2011 dari Benfica, Coentrao sudah tampil 100 kali. Tetapi musim lalu dia nyaris tak mendapatkan kesempatan bermain secara reguler karena hanya sembilan kali dipercaya pelatih Carlo Ancelotti, yang dipecat pada akhir musim.