Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Villa, Leicester Tempel Poin Manchester City

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 14 September 2015 | 01:14 WIB
Tandukkan heroik Nathan Dyer ke gawang Aston Villa. (Michael Regan/Getty Images)

Hingga pekan kelima Premier League 2015-16, Leicester City berhasil melanjutkan sensasi sebagai tim tak terkalahkan. Bahkan kini The Foxes berhasil menempel poin sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Hal tersebut berhasil dilakukan setelah Leicester sukses menekuk Aston Villa dengan skor 3-2 di King Power Stadium, Minggu (13/9/2015). Padahal di laga tersebut tim arahan Manajer Claudio Ranieri itu sempat tertinggal dua gol pada pertengahan babak kedua.

Aston Villa sempat unggul berkat gol Jack Grealish pada menit ke-39 dan Carles Gil (63'). Akan tetapi permainan ngotot dan daya juang Leicester berhasil membalikkan keadaan tersebut.

Pada menit ke-72, Leicester berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tandukkan bek sayap Ritchie de Laet dengan menanfaatkan umpan tendangan penjuru dari bintang The Foxes pada musim ini, Riyad Mahrez. Bola hasil tandukkan bek binaan Manchester United itu sempat dihadang oleh Ashley Westwood di dalam kotak penalti, tetapi wasit Michael Dean menyatakannya sebagai gol.

Sepuluh menit berselang, Leicester berhasil menyamakan kedudukan melalui Jamie Vardy. Striker tim nasional Inggris itu berhasil memaksimalkan umpan silang mendatar Daniel Drinkwater dengan sebuah sapuan.

Pada menit ke-89, King Power Stadium bergemuruh setelah pemain debutan mereka, Nathan Dyer, mencetak gol kemenangan. Melalui umpan lambung Mahrez dari lini tengah, pemain pinjaman dari Swansea City itu berhasil menyambut bola dengan tandukkan.

Bola tandukkan sera tubuh Dyer sempat membentur kiper Brad Guzan yang datang menghadang. Namun, bola justru bergulir ke dalam gawang yang telah kosong dan pemain mungil itu pun terkapar untuk menjadi pahlawan kemenangan Leicester atas Aston Villa.

Kemenangan tersebut membuat Leicester berhasil menggeser Manchester United dari posisi kedua klasemen Premier League dengan 11 poin. Tambahan tiga gol tersebut juga membuat The Foxes memiliki produktivitas gol yang sama dengan Manchester City dengan 11 gol, tetapi perbedaannya adalah gawang mereka sudah tujuh kali dibobol lawan, sedangkan Man City masih belum terjamah bola.

Sementara itu, Tottenham Hotspur meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Sunderland. Gol tunggal The Spurs dicetak oleh Ryan Mason pada menit ke-82. Sial bagi Mason, usai mencetak gol dia mengalami cedera dan harus ditarik keluar. 

Susunan pemain: