Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Materazzi: Inter Berpeluang Meraih Scudetto

By Firzie A. Idris - Rabu, 26 Agustus 2015 | 17:33 WIB
(Claudio Villa/Getty Images)

Marco Materazzi buka suara soal peta persaingan Scudetto musim 2015-2016. Menurutnya, Inter memiliki peluang untuk meraih titel bergengsi di dataran Italia tersebut.

Musim panas ini, Internazionale melakukan sejumlah perombakan skuatnya. Sejumlah nama baru didatangkan pelatih Roberto Mancini untuk memperkuat skuatnya musim ini.

Atas dasar itulah, Materazzi memiliki keyakinan kuat akan peluang mantan klubnya meraih Scudetto. Meskipun para rival juga tampak memiliki skuat yang kuat, Materazzi optimisitis bahwa musim ini akan menjadi musimnya Nerazzurri.

"Saya pikir Inter harus bisa memperebutkan Scudetto musim ini. Anda harus bisa menjuarai liga ketika memiliki pelatih seperti [Roberto] Mancini dan pemain seperti [Stevan] Jovetic, Miranda, [Jeison] Murillo, [Geoffrey] Kondogbia, dan [Mauro] Icardi, ," kata Materazzi seperti dikutip Football Italia.

"Mereka telah menghabiskan banyak uang pada musim panas ini. Meskipun sekarang ada tim yang bagus seperti Roma, Inter, dan Milan di bawah Mihajlovic yang juga sudah tampil bagus, saya tetap yakin terhadap peluang Inter," jelas Materazzi.

Materazzi memperkuat Inter rentang 2001-2011. Dalam 209 laga yang dimainkannya, pria kelahiran Lecce 42 tahun silam sukses mencetak 19 gol dan mempersembahkan 14 trofi untuk tim Biru Hitam.