Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reaksi Senada di Twitter soal Gol Martial

By Verdi Hendrawan - Minggu, 13 September 2015 | 02:48 WIB
Anthony Martial, saat mencetak gol berbau Thierry Henry ke gawang Liverpool. (Shaun Botterill/Getty Images)

Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-1 pada bigmatch Premier League menghadapi Liverpool, Sabtu (12/9/2015). Pertandingan yang digelar di Old Trafford juga semakin meriah dengan lahirnya gol debut striker muda nan mahal Setan Merah, Anthony Martial, sehingga mengguncang media sosial Twitter.

Manchester United berhasil meraih kemenangan berkat gol dari Daley Blind pada menit ke-49, penalti Ander Herrera (70'), dan akselerasi individu pemain debutan Anthony Martial (86'). Sedangkan Liverpool hanya mampu membalas satu gol melalui aksi spektakuler Christian Benteke pada menit ke-84.

Martial didatangkan United pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2015 dengan harga 38 juta poundsterling dari AS Monaco. Pemain berusia 19 tahun itu menjalani debut pada menit ke-65 sebagai pengganti Juan Mata.

Tanpa diduga, Martial sukses menggemparkan Old Trafford dengan akselerasi solo ke dalam pertahanan Liverpol yang diakhiri dengan sebuah sontekan elegan untuk mencetak gol. Melihat proses terjadinya gol tersebut, terlintas satu hal pada pikiran banyak netizen.

Gol yang dicetak Martial itu sangat lekat dengan gaya mantan striker Arsenal, Thierry Henry, terlebih sang pendahulu yang juga sama-sama berasal dari Prancis pernah mencetak gol yang hampir sama ke gawang Liverpool. Gol tersebut membuat banyak netizen percaya bahwa Martial benar-benar seorang titisan Henry.

Berikut cuplikan reaksi netizen atas gol Martial di Twitter.