Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Menanti Luis Enrique dan Dani Alves

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 11 Agustus 2015 | 02:22 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. (Chris Brunskill/Getty Images)

Luis Enrique dan Dani Alves bisa menjadi aktor sejarah ketika Barcelona menghadapi Sevilla di Stadion Boris Paichadze pada Piala Super Eropa, Selasa waktu setempat atau Rabu (12/8/2015) dini hari WIB. Pasalnya, mereka bisa menciptakan beberapa rekor pada laga tersebut.

Sekadar informasi, Alves sudah melakoni empat partai Piala Super Eropa bersama Sevilla dan Barcelona. Bila tampil pada laga nanti, Alves bakal menyamai legenda AC Milan, Paolo Maldini. Nama terakhir sudah tampil lima kali dan memenangi empat kesempatan di antaranya.

Begitu pula dengan Enrique. Dia bisa jadi orang keempat yang memenangi Piala Super Eropa baik sebagai pelatih dan pemain. Tiga aktor sebelumnya yakni Josep Guardiola, Carlo Ancelotti, dan Diego Simeone.

"Ada beberapa orang yang bisa menciptakan rekor pribadi. Hal itu merupakan tanda positif," kata Enrique.

Barcelona juga bisa mencatatkan dua rekor sekaligus di Tbilisi nanti. Pertandingan nanti bakal jadi kali kesembilan La Blaugrana tampil di Piala Super Eropa. Hingga kini, tak satu pun klub menyamai torehan tersebut.

Selain itu, Barcelona berpeluang menyamai koleksi trofi AC Milan, yang merupakan penguasa Piala Super Eropa. Kini, Milan sudah meraih lima trofi dari tujuh kesempatan. Sedangkan Barcelona baru memenangi empat trofi dari delapan kesempatan.

"Semakin banyak gelar yang dimenangi semakin baik untuk kami. Kami ingin terus membuat sejarah," lanjut Enrique.