Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riise Anggap Totti Bagaikan Dewa di AS Roma

By Firzie A. Idris - Rabu, 9 September 2015 | 11:51 WIB
Francesco Totti mengamati lingkungannya dari bangku cadangan pada laga Serie A antara Hellas Verona dan AS Roma di Verona, Italia, pada 22 Agustus 2015 (Getty Images)

Belum lama ini mantan pemain AS Roma, Damiano Tommasi, mengatakan Totti sudah kehilangan tempatnya sebagai pemain utama I Lupi. Namun, John Arne Riise, yang juga pernah menghabiskan waktu di klub ibu kota Italia itu, mengatakan bahwa kondisi Totti masih mumpuni untuk turun di Serie A.

Riise mengatakan bahwa Totti masih berada di level tertinggi meski akhir bulan ini ia akan menginjak usia 39 tahun.

“Totti adalah pemain yang paling mendekati dewa dalam sebuah tim sepak bola,” ujar Riise yang dilansir dari Gazzetta World.

Bek kiri yang pernah memperkuat Roma pada periode 2008-2011 itu mengatakan bahwa Totti masih pemain hebat. “Saya setuju 100 persen dengan anggapan bahwa Totti adalah pemain fantastis dan juga hebat.”

Totti mengawali karier sepak bolanya bersama Roma pada tahun 1992 saat usianya masih 16 tahun. Totti sempat merasakan gelar scudetto Serie A pada 2000-01 dan dua kali gelar Coppa Italia (2007 & 2008) walau hingga kini ia belum sekali pun merasakan gelar juara kompetisi Eropa.

Totti sudah menyumbang 289 gol dan 109 assist dalam 712 penampilan dalam semua ajang yang diikuti bersama Roma.