Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Silverstone Bukan Sirkuit Favorit Saya

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 26 Agustus 2015 | 15:10 WIB
Marc Marquez berhasil memetik hasil positif dengan finis sebagai runner-up di GP Brno, 16 Agustus 2015. (MOTOGP.COM)

Ajang balap MotoGP akan memasuki seri ke-12 musim ini di Sirkuit Silverstone, Inggris. Juara dunia bertahan Marc Marquez punya ambisi besar melanjutkan catatan positifnya di Silverstone.

Ambisi Marquez untuk menang di Silverstone sangat besar karena performanya kini tengah menanjak. Pebalap Repsol Honda itu berhasil mengakhiri empat seri terakhir dengan selalu naik podium. Ia meraih dua kemenangan di Jerman dan Indianapolis serta dua kali menjadi runner-up di Belanda dan Ceko.

"Akhir pekan di Brno terasa sangat berat, tetapi saya bisa meraih poin penting yang berpengaruh untuk klasemen dan terus bekerja keras! Silverstone bukan sirkuit favorit saya, tetapi saya menikmati balapan di sana karena bisa merasakan kegembiraan dan sejarah yang mengelilingi sirkuit," kata Marquez di situs resmi MotoGP.

"Saya selalu finis di podium dalam tiga tahun terakhir (di Silverstone), termasuk kemenangan tahun lalu. Semoga cuaca akan bagus dan saya bisa bersaing untuk meraih hasil memuaskan tahun ini," sambung pebalap Spanyol berusia 22 tahun itu

Pada 2012, Marquez finis di urutan ketiga di Sirkuit Silverstone saat masih balapan di pentas Moto2. Setahun kemudian, ia finis di uruan kedua pada debutnya di MotoGP. Pada 2014, Marquez tampil sebagai kampiun.

Hingga seri ke-11 musim ini, Marquez mengumpulkan 159 poin dan menempati posisi ketiga. Ia enam kali finis di podium dan memetik tiga kemenangan. Posisi pertama dan kedua masing-masing diduduki duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ,yang sama-sama mengoleksi 211 poin.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Inggris 2015