Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Menang 3-1, Schmeichel Masih Khawatir

By Verdi Hendrawan - Minggu, 13 September 2015 | 01:53 WIB
Peter Schmeichel (Srdjan Stevanovic/Getty Images)

Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-1 pada bigmatch Premier League menghadapi Liverpool, Sabtu (12/9/2015). Akan tetapi hasil pertandingan yang digelar di Old Trafford itu masih membuat legenda Setan Merah, Peter Schmeichel, merasa khawatir.

Manchester United berhasil meraih kemenangan berkat gol dari Daley Blind pada menit ke-49, penalti Ander Herrera (70'), dan akselerasi individu pemain debutan Anthony Martial (86'). Sedangkan Liverpool hanya mampu membalas satu gol melalui aksi spektakuler Christian Benteke pada menit ke-84.

Kemenangan tersebut disambut meriah oleh fans yang memadati Old Trafford dan juga oleh Manajer Louis van Gaal beserta seisi bench Manchester United. Akan tetapi tidak demikian dengan Schmeichel.

Schmeichel mengatakan bahwa gol-gol yang tercipta tidak menunjukkan bahwa para pemain United telah bersatu sebagai sebuah tim. Semuanya terjadi berkat memanfaatkan bola mati dan kualitas individual pemain.

"Saya masih khawatir. Gol yang tercipta bukan berasal dari hasil permainan tim, tetapi kemampuan individu pemain dan bola mati. Sebagai fans, saya tentu merasa sangat khawatir," kata Schmeichel usai pertandingan kepada BeIn Sport.

Apa yang diungkapkan oleh Schmeichel itu memang ada benarnya juga. Pada sepanjang pertandingan berlangsung, para pemain United kesulitan untuk bekerja sama membongkar pertahanan Liverpool melalui permainan terbuka. Termasuk gol debut Martial yang lahir berkat kemampuan pemain berusia 19 tahun itu berakselerasi seorang diri menaklukkan pertahanan The Reds.