Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Kirim Marcos Rojo ke Man. United U-21

By Weshley Hutagalung - Rabu, 26 Agustus 2015 | 16:32 WIB
Marcos Rojo, kondisi fisiknya masih belum memenuhi harapan. (Simon Stacpoole/Getty Images)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengakui bahwa Marcos Rojo akan tampil bersama tim U-21. Hal tersebut dilakukan untuk mengembalikan kondisi fisik dari bek asal Argentina tersebut.

Marcos Rojo sebelumnya mendapatkan jatah libur tambahan usai tapil membela tim nasional Argentina di Copa America 2015. Setelah masa libur berakhir, Rojo belum pernah diturunkan pada musim 2015-16 ini.

Pemain yang diboyong dari Sporting Lisbon itu masih diharuskan berlatih di pusat latihan Setan Merah. Demi mengembalikan kondisi fisik Rojo, Van Gaal memutuskan untuk mengirimkan sang pemain ke tim U-21 yang akan bertanding melawan Ajax U-21, Kamis (27/8/2015).

"Anda benar, Hal itu merupakan sebuah masalah. Satu-satunya cara adalah untuk bermain bersama tim kedua, karena itulah upaya awal sebelum kembali," kata Van Gaal seperti dikutip situs resmi klub.

"Jadi, sekarang tujuh atau delapan pemain akan bermain melawan Ajax, tim kedua mereka, Kamis. Mereka perlu bermain 90 menit dan Rojo juga akan bermain 60 menit," ucap manajer berpaspor Belanda itu.