Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Tak Yakin Bisa Dapat 200 'Caps'

By Anju Christian Silaban - Minggu, 6 September 2015 | 06:15 WIB
Kapten tim nasional Italia, Gianluigi Buffon (depan). (Claudio Villa/Getty Images)

Kapten tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, pesimistis bisa mencatat  penampilan ke-200 bersama Gli Azzurri. Maklum, Buffon sadar waktu pensiunnya semakin dekat.

Kini, Buffon berstatus sebagai pemegang rekor penampilan di timnas Italia. Dia bakal mencatat penampilan ke-150 andai diturunkan melawan Bulgaria pada kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu waktu setempat atau Senin (7/9/2015) dini hari WIB.

Jelang catatan spesial tersebut, Buffon membicarakan soal targetnya bersama timnas. "Saya berharap bisa siap untuk melakoni pertandingan lainnya di level atas. Entah itu dua, sepuluh, atau 30 pertandingan lagi. Kita lihat saja," tuturnya.

"Akan tetapi, saya tak menargetkan 200 caps. Sebab, saya tak akan bermain di atas usia 40," lanjut pemain berusia 37 tahun ini.

Buffon turut membahas persaingan di kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C. Untuk diketahui, Italia hanya meraih empat kemenangan dari tujuh pertandingan. Dua di antaranya yakni kemenangan atas tim penghuni dasar klasemen, Malta, dengan skor identik 1-0.

"Setiap bermain melawan tim kecil, kami selalu menerima kritik. Media dan suporter selalu melihat jumlah gol. Padahal, tak mudah melawan tim yang cuma fokus bertahan," ucap Buffon.