Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Tidak Akan Pensiun dari Timnas Inggris

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 8 September 2015 | 06:51 WIB
Wayne Rooney (Marco Luzzani/Getty Images)

Wayne Rooney menegaskan bahwa dia tidak akan pernah menyatakan pensiun dari tim nasional Inggris. Kecuali jika pelatih The Three Lions mengatakan bahwa pemain berusia 29 tahun itu sudah tidak menjadi bagian dari rencana tim.

Rooney kini tengah ditunggu gol ke-50 untuk memecahkan rekor sebagai pemain tersubur bersama timnas Inggris dan mengalahkan rekor Sir Bobby Charlton. Dia ditanya soal kapan dirinya akan mengakhiri karier bersama Tim Tiga Singa. Namun, striker Manchester United itu belum bisa menjawab hal tersebut.

Rooney hanya mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah menyatakan mundur dari timnas Inggris. Bahkan, striker asli binaan Everton menyatakan akan terus berjuang untuk tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia saat dirinya akan segera menginjak usia 33 tahun pada Oktober 2018.

"Saya tidak akan menjadi salah satu orang yang mengatakan bahwa saya tidak tersedia untuk dipilih masuk timnas. Saya yakin hal tersebut adalah keputusan pelatih. Sebuah kehormatan besar untuk bermain bagi Inggris," kata Rooney kepada Sky Sports.

"Saya merasa masih mampu untuk berangkat ke Rusia (Piala Dunia 2018). Setelah itu, mungkin akan menjadi waktu realistis untuk saya melihat apa yang dirasakan untuk membuat keputusan," lanjutnya.

"Jika  merasa masih bisa, saya akan terus mencoba. Namun, jika pelatih mengatakan bahwa ia tidak merasa saya berada di dalam rencananya untuk turnamen berikutnya, mungkin lebih baik bagi saya untuk tidak bermain di pertandingan kualifikasi karena saya tidak akan pergi ke turnamen itu," ungkapnya.