Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Ungkap Klub Mana Saja yang Ajukan Tawaran

By Arief Kurniawan - Sabtu, 12 September 2015 | 07:28 WIB
Steven Gerrard, tolak PSG dan AC Monaco untuk gabung ke LA Galaxy. (Kevork Djansezian/Getty Images)

Steven Gerrard kini telah menjadi bagian dari skuat Los Angeles Galaxy setelah kontraknya bersama Liverpool tidak lagi diperpanjang. Namun, sebelum dirinya resmi bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) itu, ada banyak klub yang mengajak pemain berusia 35 tahun itu bergabung.

Gerrard meninggalkan Anfield musim panas 2015 untuk bergabung dengan LA Galaxy setelah 17 tahun membela Liverpool. Meski sudah tidak muda lagi, tetapi banyak klub-klub besar Eropa yang masih menginginkan dirinya bergabung.

Melalui buku otobiografinya yang akan segera diterbitkan dengan judul 'My Story', Gerrard mengatakan sebuah fakta yang tidak terungkap sebelum dirinya bergabung ke LA Galaxy. Klub seperti Paris Saint-Germain dan Tottenham Hostpur masih menginginkannya.

"Tawaran pertama datang dari Besiktas yang masih ditangani oleh Slaven Bilic. AC Monaco adalah berikutnya yang datang dengan keinginan besar. Paris Saint-Germain juga sangat tertarik. David Moyes juga beberapa kali telah menghubungi agen saya untuk melihat apakah saya akan tertarik untuk bermain di tim Real Sociedad nya," tulis Gerrard dikutip dari Sky Sports.

"Ada juga beberapa klub Inggris, tetapi saya tidak ingin bermain melawan Liverpool. Ada minat yang datang dari manajer Tottenham, Mauricio Pochettino. Sangat baik bagi saya untuk mengetahui bahwa dia masih memperhitungkan saya," lanjutnya.

"Saya sedikit tertarik kepada PSG dan Monaco, tetapi bagaimana saya bisa kembali ke Anfield jika ada pertandingan Eropa?" Renung Gerrard.

Gerrard juga menceritakan tentang pertemuan selama 15 menit bersama manajemen Liverpool untuk membahas kontrak baru. Apa yang ditawarkan The Reds kepadanya seakan mengisyaratkan bahwa ini adalah saatnya untuk pergi dari Anfield.

"Brendan Rodgers ingin saya tetap tinggal, tetapi tawaran dari klub membuat saya merasa 'ini adalah waktunya' (untuk pergi). Pertemuan untuk membahas kesepakatan baru berlangsung 15 menit, waktu yang sangat singkat untuk memutuskan karier bersama Liverpool yang telah berlangsung selama 27 tahun."