Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Matuidi: Salah Satu Gol Terindah Saya!

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 8 September 2015 | 05:41 WIB
Blaise Matuidi, pahlawan kemenangan Prancis atas Serbia. (Thescore.com)

Blaise Matuidi  keluar sebagai pahlawan kemenangan Prancis atas Serbia dalam laga persahabatan, Senin malam atau Selasa (8/9/2015) dini hari WIB di Stade Bordeaux-Atlantique, Bordeaux. Gelandang Paris Saint-Germain itu mencetak dua gol, salah satunya dideskripsikan sebagai yang terindah di sepanjang kariernya.

Prancis berhasil meraih kemenangan ketiga dalam enam laga di sepanjang 2015 saat menjamu Serbia dengan skor 2-1. Les Bleus  menang berkat dua gol Blaise Matuidi pada menit ke-9 dan ke-25 dan hanya bisa dibalas satu oleh Serbia pada menit ke-40 melalui Aleksandar Mitrovic.

Gol kedua Matuidi lahir melalui sepakan voli keras memanfaatkan bola muntah hasil sepak pojok Mathieu Valbuena. Gol tersebut diakuinya sebagai salah satu yang terbaik dari total enam gol yang pernah ia persembahkan bagi Les Bleus.

"Ya, tentu saja saya berpikir bahwa ini adalah salah satu gol paling indah. Semua ini berkat permulaan yang sangat baik, penampilan rekan-rekan, dan tingkat kolektivitas," kata Matuidi kepada L'Equipe.

"Pad pertandingan tersebut kami harus menghilangkan keraguan setelah masa-masa sulit masa lalu dan kami berhasil menunjukkan apa yang kami miliki. Pelatih telah memberikan instruksi tepat dan ia harus bisa melanjutkannya," lanjutnya.

Sepanjang kariernya, Matuidi sudah 37 kali membela Prancis sejak debut menghadapi Kroasia pada Maret 2011. Pemain kelahiran Toulouse, 9 April 1987 itu kini menjelma menjadi salahs atu andalan pelatih Didier Deschamps bersama Tim Ayam Jantan berkat kematangannya sebagai jenderal lapangan tengah dan penampilan konsistennya bersama PSG.

Berikut cuplikan gol kedua Matuidi ke gawang Serbia: