Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palacio Jawab Persaingan Posisi Striker di Inter

By Theresia Simanjuntak - Senin, 10 Agustus 2015 | 14:06 WIB
Rodrigo Palacio (Claudio Villa - Inter)

Untuk pertama kalinya sejak hijrah ke Internazionale pada akhir Juli 2015, Stevan Jovetic sebagai starter. Kesempatan tersebut terjadi tatkala Inter bersua klub Spanyol, Athletic Bilbao, dalam uji coba, Sabtu (8/8).

Striker berusia 25 tahun itu membobol gawang Bilbao pada menit ke-27 guna membantu timnya menang 2-0. Rekan Jovetic di lini serang, Mauro Icardi, menjadi pencetak gol kedua Inter (menit ke-84) pada duel persahabatan yang berlangsung di Stadio Tardini di Kota Parma ini.

Melawan Bilbao, pelatih Inter, Roberto Mancini, menerapkan skema 4-3-1-2. Jovetic berkolaborasi dengan Icardi di lini depan. Fredy Guarin menjadi penopang duet anyar Inter tersebut.

Lantaran sudah merasa nyaman, Jovetic berharap Mancini mau memasangnya bersama Icardi pada musim baru Inter.

"Menurut pandangan saya, mereka yang tahu bagaimana cara bermain bola akan selalu bisa saling menemukan satu sama lain," begitu gambaran Jovetic terkait duetnya dengan Icardi.

Bila ingin bermain dengan Icardi, mantan penyerang Fiorentina itu kudu berperang dengan pasangan Icardi di 2014/15, Rodrigo Palacio. Kerja sama Icardi-Palacio cukup memproduksi banyak gol bagi Inter, kendati koleksi gol Icardi jauh lebih banyak dari Palacio.

"Saya berharap dapat mengulang prestasi saya musim lalu atau bahkan lebih baik lagi. Dengan begitu, tim dapat menikmati musim yang baik," kata Palacio baru-baru ini kepada Inter Channel.

"Persaingan dengan Icardi dan Jovetic? Alangkah lebih baik kami memiliki banyak alternatif. Dengan demikian, kami dapat saling membantu demi kemenangan Inter," kata pria berumur 33 tahun itu.

STATISTIK DI LIGA 2014/15

MAURO ICARDI
Laga: 36
Menit: 2.900
Gol: 22
Assist: 6
Gol per Laga: 0,61
Tembakan: 121

RODRIGO PALACIO
Laga: 35
Menit: 2.636
Gol: 8
Assist: 5
Gol per Laga: 0,22
Tembakan: 58

STEVAN JOVETIC

Laga: 17
Menit: 787
Gol: 5
Assist: 3
Gol per Laga: 0,29
Tembakan: 38