Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranocchia Bersumpah Tidak Terlibat Pencurian

By Beri Bagja - Senin, 7 September 2015 | 22:28 WIB
Andrea Ranocchia dalam laga uji coba International Champions Cup (ICC) lawan Real Madrid di Guangzhou, Tiongkok (27/7). ( ChinaFotoPress/ChinaFotoPress via Getty Images)

 Menjelang akhir pekan kemarin, muncul kejadian menarik. Kepolisian daerah di Kota Faenza, Ravenna, Italia, menangani sebuah kasus pencurian pada dini hari waktu setempat.

Tersangka pencurian diketahui membobol sebuah tempat usaha laundry dan mencuri sejumlah uang, satu unit vacuum cleaner, serta kipas angin. Polisi mengusut kasus itu dan berhasil meringkus pelaku berkat bantuan kamera pengintai yang terpasang mengawasi jalanan sekitar kota.

Hal yang menarik ialah salah satu pelaku terekam sedang mengendarai sepeda dengan mengenakan kostum Inter bernomor punggung 23. Ya, nomor itu ialah milik kapten Andrea Ranocchia! Karena gambar diambil dari jarak jauh, tersangka bisa saja mengenakan kostum nomor 23 atas nama Marco Materazzi.

Eks bek tengah Italia itu juga mengenakan angka 23 ketika membela Inter. Ranocchia pun tak luput memberikan reaksi atas kejadian tersebut.

“Saya bersumpah bahwa kali ini kejadian itu bukan salah saya!” Begitu reaksi Ranocchia melalui akun Facebook miliknya.

Tanggapan Ranocchia diterjemahkan sebagai kelakar, sekaligus sindiran. Sang kapten memang kerap diserang kritik di media sosial karena berkali-kali dianggap sebagai titik lemah di lini belakang Inter.