Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Akhiri Spekulasi soal Masa Depan De Gea

By Ary Wibowo - Jumat, 11 September 2015 | 18:45 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea (Manchester United)

Manchester United mengakhiri spekulasi perihal masa depan David De Gea dengan memperpanjang kontrak kiper asal Spanyol tersebut hingga 30 Juni 2019.

"David De Gea menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun bersama Manchester United, yang akan membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 2019. Ada opsi untuk perpanjangan pada tahun berikutnya," demikian pernyataan resmi Man United.

De Gea hampir meninggalkan Man United untuk bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2015. Kedua klub mencapai kata sepakat pada hari terakhir jendela transfer, tetapi kepindahan De Gea tak terealisasi karena dokumen tak dirampungkan tepat waktu.

Meski begitu, De Gea tetap tidak masuk ke dalam skuat Man United dalam empat pertandingan awal Premier Laegue. Hal tersebut kembali memunculkan rumor De Gea bakal hengkang dari Old Trafford dengan status bebas transfer karena kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2016.

Dengan adanya kesepakatan ini, kabar De Gea akan memainkan laga perdananya pada lanjutan Premier League kontra Liverpool, Sabtu (12/9/2015), bisa terealiasi. De Gea sebelumnya sudah melakoni laga kompetitif pertamanya musim ini ketika tim nasional Spanyol mengalahkan Makedonia 1-0 di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2016, Selasa (8/9/2015).