Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Andalkan Amadou dan Dembele

By Tulus Muliawan - Selasa, 25 Agustus 2015 | 20:24 WIB
Edward Tjong (kedua dari kiri), baru direkrut pada pertengahan Agustus atau tak lebih dari tiga pekan sebelum turnamen Piala Presiden 2015 bergulir. (Yan Daulaka/BOLA/JUARA.net)

Sama seperti kontestan lain, Persiba juga tengah kebut menggeber kesiapan armadanya untuk tampil di Piala Presiden 2015.

Sebagai contoh, pelatih anyar Eduard Tjong baru direkrut pada pertengahan Agustus atau tak lebih dari tiga pekan sebelum turnamen Piala Presiden 2015 bergulir.

Ia menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Eddy Simon. Meski tanpa target khusus, skuat Beruang Madu tetap mengintip peluang di balik nama besar Persebaya dan tuan rumah, Persib.

“Manajemen memang tidak memberi target, tapi kami tetap bertekad lolos dari grup. Anak-anak sudah siap,” ujar Eduard yang sebelumnya memoles Persiram Raja Ampat.

Saat ini, skuat Persiba dihuni 21 pemain, termasuk dua di antaranya merupakan pemain pinjaman dari Semen Padang, yakni Seftia Hadi (bek) dan Jandia Eka Putra (kiper).

Keduanya bisa merapat ke Balikpapan karena Semen Padang memilih absen di Piala Presiden 2015. Selain itu, manajemen juga mendatangkan dua pemain asing anyar, yakni Amadou Gakou (penyerang/Kamerun) dan Dembele Siaka (gelandang/Pantai Gading).

Amadou dan Dembele diharapkan mampu menjadi tulang punggung tim selama tampil di Piala Presiden 2015. Menurut Edu, Dembele, yang sebelumnya bermain di PSGC Ciamis, memiliki tipikal sebagai gelandang perusak.

Kemampuannya diperlukan untuk menghalau serangan lini tengah Persib, Martapura FC, atau Persebaya.

“Dembele memang cocok mengemban peran tersebut karena ditunjang fisik yang prima,” ujar Edu, sapaan akrab Eduard. Manajemen Persiba juga berharap banyak kepada dua pemain asing tersebut.

“Kedua pemain asing ini kami minta untuk membantu tim di turnamen Piala Presiden. Dengan persiapan mepet, kami tentu berharap pengalaman keduanya bisa menjadi tambahan motivasi buat rekan-rekannya di tim,” ujar Manajer Persiba, Faisal Husin. (yan/mrb)