Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBSI Sulsel Gelar Pelatihan Dasar Bulu Tangkis

By Ade Jayadireja - Minggu, 9 Agustus 2015 | 14:00 WIB
Pelatihan bulu tangkis PBSI Susel (Abdi Satria)

Pengprov PBSI Sulsel menggelar kegiatan pelatihan dasar bulutangkis bertajuk Shuttle Time & Pra Level Bulutangkis se Sulsel di GOR Kakanta Makassar, Minggu (8/8). 

"Kepelatihan ini merupakan salah satu program utama kami untuk membangkitkan kembali olahraga bulutangkis di Sulsel," ujar Devo Khaddafi,  Ketua Umum Pengprov PBSI Sulsel kepada Juara.net,  Minggu (8/8) pagi.

Kepelatihan ini menghadirkan dua trainer dari PP PBSI yakni Edy Prayitno & Prof.FX.Sugianto. "Kami berharap dari kepelatihan ini, peserta bisa menurunkan ilmu yang didapatnya kepada atlet usia dini  atau anak didiknya di sekolah," papar Devo.

Humas PBSI Sulsel, Michael Kiky menambahkan, kepelatihan ini diikuti oleh 24 pelatih bulutangkis dan guru olahraga se Sulsel. "Kepelatihan ini merupakan tahap awal. Nanti, kami akan lakukan secara berjenjang," jelas Kiky.

Di sisi lain, Devo mengungkapkan, di tahun kedua kepengurusannya, pihaknya ingin lebih memassalkan olahraga  bulutangkis di Sulsel. "Khusus di Makassar, bulutangkis sudah masuk dalam program kurikulum di sekolah. Harapannya dengan sejumlah terobosan dan program yang kami gelar, Sulsel kembali bisa melahirkan pebulutangkis andal seperti Aras Razak dan Rosiana Tendean," jelasnya.