Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lucas Silva Ingin Buktikan Diri di Marseille

By Firzie A. Idris - Senin, 7 September 2015 | 20:23 WIB
Lucas Silva (hitam) saat memperkuat Real Madrid kontra Elche di ajang La Liga pada 22 Februari 2015. (Manuel Queimadelos Alonso/Stringer/Getty Images)

Gelandang anyar Marseille, Lucas Silva (22), bertekad untuk bisa membuktikan kualitasnya setelah dipinjamkan ke Stade Velodrome dari Real Madrid. Pemain asal Brasil itu berharap bisa kembali ke Madrid dan berkontribusi besar di musim depan.

Silva mengutarakan tentang keputusannya memiliih Marseille kepada media Brasil, Globo.

“Ada sejumlah klub yang tertarik kepada saya, tapi Real Madrid ingin meminjamkan saya tanpa opsi pembelian. Tak semua klub setuju dengan keputusan itu dan Marseille menerimanya. Mereka klub besar yang dihormati di Prancis,” ujar Lucas.

Silva juga membahas pengalamannya di Real Madrid. Ia bergabung dengan El Real pada Januari lalu setelah ditransfer dari Cruzeiro. Namun, Silva lebih banyak menghuni bangku cadangan ketimbang dipercaya turun oleh pelatih Carlo Ancelotti.

“Ketika pertama kali tiba di Madrid, saya langsung ingin berkontribusi besar kepada tim. Namun, saya kehilangan tempat dan itu merupakan keputusan manajer. Tetapi, enam bulan yang saya lewati di sana adalah pengalaman hebat bagi saya. Kini, saya memiliki kesempatan besar untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan," tambahnya.