Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koeman Ingin Jadi Pelatih Belanda, tetapi...

By Firzie A. Idris - Jumat, 11 September 2015 | 12:24 WIB
Ronald Koeman menyimpan impian menjadi pelatih Belanda di masa depan. (Paul Gilham/Getty Images)

Manajer Southampton, Ronald Koeman, mengaku tertarik menjadi pelatih tim nasional Belanda. Akan tetapi, hal itu bukan menjadi impiannya sekarang melainkan di masa depan.

Dua kekalahan beruntun yang dialami Belanda membuat laju mereka untuk tampil di Piala Eropa 2016 terancam gagal. Belanda membutuhkan keajaiban untuk meraih dua kemenangan di laga sisa dan berharap Turki gagal meraih poin.

Kekalahan tersebut membuat masa depan pelatih Danny Blind menjadi misteri. Namun, semuanya terjawab setelah KNVB memastikan terus menggunakan jasa mantan asisten pelatih Louis van Gaal itu.

Koeman sebelumnya dijagokan menjadi penerus Blind di De Oranje. Namun, ia membantah dan menegaskan bahwa tekadnya untuk mengarsiteki timnas hanya akan terjadi di masa depan.

"Saat ini bukan momen terbaik untuk tim nasional Belanda. Kami tahu itu dan tentu saja selalu ada orang-orang yang menebar rumor pemecatan Danny Blind," kata Koeman seperti dikutip Sky Sports.

"Semua orang tahu bahwa menjadi pelatih Belanda adalah ambisi saya di masa depan dan bukan sekarang atau tahun depan. Saya akan melanjutkan tahun terakhir dalam kontrak saya," tegas Koeman.