Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Saya Akan Berjuang untuk Menang

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 9 Agustus 2015 | 12:05 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, bersiap di paddock saat menjalani sesi kualifikasi GP Indianapolis di Sirkuit IMS, Sabtu (8/8/2015). (MOTOGP.COM)

Ketika chequered flag tanda berakhirnya sesi kualifikasi GP Indianapolis berkibar, Jorge Lorenzo masih berada di urutan kedelapan tercepat. Untungnya, pebalap Movistar Yamaha tersebut melakukan putaran fantastis pada percobaan terakhirnya.

Lorenzo menutup sesi yang berlangsung di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway, Sabtu (8/8/2015) siang waktu setempat (Minggu dini hari WIB), tersebut dengan berada di urutan ketiga tercepat. Pebalap 28 tahun tersebut akan memulai balapan dari baris terdepan.

"Saya berada di urutan kedelapan, itu adalah momen berbahaya dan saya sangat tertekan untuk melakukan putaran terakhir sebaik mungkin, sesempurna yang saya bisa," kata Lorenzo pada akhir sesi, seperti dikabarkan Crash.

"Saya berhasil. Saya bangga dan itu menyelamatkan saya, karena memulai balapan dari baris ketiga atau keempat selalu jadi masalah besar pada awal balapan," lanjut pemegang dua gelar juara dunia tersebut.

Lorenzo mengawali akhir pekan di Indianapolis dengan selalu menjadi yang tercepat pada dua sesi latihan bebas hari pertama, Jumat (7/8/2015). Namun, dia selalu kalah dari Marc Marquez pada hari kedua, Sabtu.

Pada balapan yang akan berlangsung Minggu (9/9/2015) siang waktu setempat (Senin dini hari WIB), Lorenzo berharap akan bisa meningkatkan kecepatannya.

"Strategi saya adalah berjuang untuk menang. Valentino (Rossi) yang memimpin klasemen saat ini memang tidak memiliki kecepatan terbaik, tetapi dia selalu kompetitif saat balapan. Jadi, akan sulit bertahan di depannya," kata Lorenzo.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Indianapolis 2015