Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekalahan Pertama Nitya/Greysia dari Pedersen/Juhl

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 11 September 2015 | 11:47 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, bereaksi mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Eomm Hye-won/Kim Ha-na, pada babak kedua Jepang Terbuka di Tokyo, Kamis (10/9/2015). (PBSI)

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, terhenti pada babak perempat final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Bertemu Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark), Jumat (11/9/2015), Nitya/Greysia kalah 19-21, 17-21 dalam 46  menit.

Gim pertama berjalan ketat dengan kedua pasangan saling berebut poin. Keduanya bergantian memimpin hingga imbang 18-18 lalu 19-19. Pedersen/Juhl mencatat dua poin dan memenangi gim ini.

Pedersen/Juhl memulai gim kedua dengan baik. Mereka mengendalikan permainan dan memimpin hinggal 15-8.

Nitya/Greysia mencoba mendekat, tetapi pasangan Denmark bertahan higga akhirnya menyentuh angka 21 ketika wakil Indonesia masih tertahan di angka 17.

Bagi Pedersen/Juhl, ini merupakan kemenangan pertama mereka atas Nitya/Greysia dari lima kali pertemuan. Mereka melangkah ke semifinal dan akan menghadapi pemenang antara Shizuka Matsuo/Mami Naito (Jepang) dan Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan).

Pada laga perempat final lainnya, kejutan dihadirkan pasangan Korea, Yoo Jung-chae/Kim So-yeong, yang mengalahkan unggulan kedua dari Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Jepang Terbuka 2015