Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walcott Pede Inggris akan Juara Euro 2016

By Firzie A. Idris - Senin, 7 September 2015 | 18:52 WIB
Theo Walcott (kiri) saat Inggris melawan San Marino di ajang Kualifikasi Euro 2016 di Stadio Olimpico pada 5 September 2015. (Marco Luzzani/Getty Images)

Penyerang timnas Inggris, Theo Walcott yakin bahwa negaranya mampu keluar sebagai juara Euro 2016. Keyakinan Walcott itu berdasar pada pencapaian The Three Lions di laga-laga kualifikasi.

“Kami menuju ke level menjadi kandidat juara. Saya yakin tim ini masih bisa menjadi lebih baik lagi di masa mendatang,” ujar Walcott seperti dilansir dari Daily Star.

“Kami bermain di liga terbaik dunia dan para pemain sedang berada di level terbaik. Manajer membuat sistem yang membuat kami bertambah rasa percaya diri. Menjadi juara Eropa? Kenapa tidak,” tutur bintang Arsenal itu.

Semua negara, termasuk Spanyol sang juara bertahan, harus melalui babak kualifikasi untuk bisa lolos ke Piala Eropa 2016. Inggris memang tampil impresif di ajang kualifikasi setelah tampil buruk di Piala Dunia 2014.

Bahkan, Inggris pun meraih rekor fantastis dengan 100 persen kemenangan. Bukan hanya itu saja, performa Inggris pun jauh meningkat berbanding dengan penampilan mereka di Brasil 2014. Terakhir, Inggris mengalahkan San Marino 6-0 di Stadio Olimpico, San Marino, sekaligus meraih tiket ke Prancis.