Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Percakapan Mignolet dan Cech Saat Rehat

By Firzie A. Idris - Selasa, 25 Agustus 2015 | 09:15 WIB
Simon Mignolet (Getty Images)

Di atas lapangan, Petr Cech (Arsenal) dan Simon Mignolet (Liverpool) memang rival. Namun, di luar arena pertandingan, mereka berteman baik dan punya rasa saling menghormati.

Cech dan Mignolet menjadi bintang dalam duel Arsenal versus Liverpool di Emirates Stadium pada matchday ketiga Premier League 2015-16, Selasa (25/8/2015) dini hari WIB. Aksi brilian dari keduanya tersebut membuat laga berakhir imbang 0-0.

Usai pertandingan, Cech dan Mignolet pun bertukar jersey, suatu hal yang tentunya tak lazim bagi suatu laga liga. Apalagi, kedua kiper ini telah lama melintang di Premier League.

Mignolet juga mengungkapkan isi percakapan dirinya dengan Cech ketika rehat babak pertama.

"Dia meminta saya untuk membiarkan satu bola masuk ke gawang Liverpool. Saya mengatakan hal serupa kepada dia," tutur pemain asal Belgia itu seperti dilansir laman resmi Liverpool.

Mignolet berhasil menggagalkan lima peluang Arsenal. Sementara itu, Cech mampu mengamankan delapan tembakan pemain Liverpool.

Hasil seri di Emirates Stadium membawa Arsenal bercokol di posisi kesembilan tabel klasemen dengan koleksi empat poin dari tujuh laga. Liverpool berada di peringkat ketiga (tujuh poin).