Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Suarez Kini Tak Lagi Terhalang Sanksi Gigitan

By Indra Citra Sena - Selasa, 25 Agustus 2015 | 07:08 WIB
Luis Suarez, tak lagi bermasalah dengan sanksi larangan bertanding. (Denis Doyle/Getty Images)

Pertandingan pembuka La Liga 2015/16 melawan Bilbao, Minggu (23/8), bermakna istimewa bagi Luis Suarez. Alasannya tak melulu karena ia mencetak gol dan memberikan poin penuh kepada Barcelona.

Lebih dari itu, partai tersebut menjadi kali pertama Suarez tampil di pekan pembuka Liga dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Dia bisa membantu rekan setim meraih kemenangan lantaran tak terkendala sanksi larangan bertanding dari otoritas sepak bola.

Semasa masih memperkuat Liverpool pada 2013/14, Suarez terpaksa absen mencicipi atmosfer laga pembuka Premier League. Ia terkena hukuman larangan bertanding usai dinyatakan bersalah dalam insiden gigitan kepada Branislav Ivanovic, 21 April 2013.

Berselang setahun kemudian, situasi serupa berulang di Barcelona setelah Suarez menerima sanksi larangan bertanding selama empat bulan akibat menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, di laga Grup D Piala Dunia 2014.

Karena itu, tak mengherankan bila Suarez begitu bersemangat sepanjang pertandingan menghadapi Bilbao. Sebuah penampilan apik yang berbuah tiga poin bagi Barcelona.

“Kami memenangi pertandingan dan hal itu sangat penting karena dapat menginspirasi seluruh pemain dalam upaya mempertahankan titel La Liga,” ujar Suarez seperti dikutip dari situs resmi klub.