Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walcott: Rooney Seorang Pemenang!

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 6 September 2015 | 22:36 WIB
Dua penyerang tim nasional Inggris, Theo Walcott (kiri) dan Wayne Rooney (Shaun Botterill/Getty Images)

Penyerang tim nasional Inggris, Theo Walcott, melayangkan pujian kepada kompatriotnya, Wayne Rooney. Walcott menilai, Rooney merupakan sosok pemain sepak bola bermental pemenang.

Rooney dkk baru saja berjasa mengantarkan Inggris meraih tiket Piala Eropa 2016 dengan menekuk San Marino 6-0, pada laga kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016 di Stadion Olimpico di Serravalle, Sabtu (5/9/2015).

Selain berperan dalam kemenangan timnya, Rooney juga mampu menyamai rekor pencetak gol terbanyak tim nasional Inggris yang dipegang oleh Sir Bobby Charlton, yakni 49 gol. Rooney tentunya masih berpeluang besar untuk melampaui angka tersebut.

"Apa yang bisa Anda katakan? Wayne Rooney telah melakukannya selama bertahun-tahun. Ini menunjukkan betapa hebatnya dia sebagai pemain internasional Inggris dan Manchester United. Dia juga begitu baik di ruang ganti. Dia adalah seorang pemenang," ujar Walcott, seperti dilansir dari Sports Mole, Minggu (5/9/2015).

"Dia hanya ingin terus meningkatkan tim ini. Dia memiliki keyakinan dalam ruang ganti bahwa bakat muda bisa melakukan sesuatu yang istimewa, dan saya juga memercayai hal itu," lanjut pemain Arsenal tersebut.