Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man City Resmi Perpanjang Kontrak Pellegrini

By Firzie A. Idris - Jumat, 7 Agustus 2015 | 19:17 WIB
Manuel Pellegrini (Matt Roberts/Getty Images)

Manchester City mengonfirmasi bahwa mereka resmi memperpanjang kontrak manajer Manuel Pellegrini. Pria asal Cile itu akan menjadi juru taktik The Citizens hingga tahun 2017 mendatang.

Pellegrini diboyong ke Manchester City pada Mei 2013. Sang pelatih berhasil mempersembahkan gelar ganda di musim perdananya yakni Piala Liga dan Premier League.

Sayang, musim lalu Pellegrini gagal memberikan satu gelar pun untuk City. Kehampaan ini membuat masa depannya menjadi bahan spekulasi.

Namun, City menunjukkan komitmen untuk tetap menjadikan Pellegrini sebagai juru taktik klub. Oleh sebab itu, mereka resmi memberikan Pellegrini perpanjangan kontrak hingga Juni 2017.

"Saya bangga bisa mengarsiteki Manchester City. Karena itu saya sangat senang bisa menyetujui perpanjangan kontrak ini," kata Pellegrini seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya memiliki para pemain dan tim bagus di dalam maupun luar lapangan. Saya saat ini fokus untuk musim yang akan segera dimulai dan yakin kami akan menjawab semua dukungan yang diberikan oleh para fans fantastis kami," tegas manajer berusia 61 tahun itu.