Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Siap Hadapi Tekanan di Misano

By Tulus Muliawan - Kamis, 10 September 2015 | 17:15 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan GP Inggris 2015, Jumat (27/8/2015). (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tengah bersiap menghadapi balapan ke-13 musim ini di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (13/9/2015). Balapan di Misano selalu terasa spesial bagi Rossi karena ini merupakan kampung halamannya.

Rossi mengakui bahwa balapan di Misano menghadirkan tekanan besar untuknya. Namun, pebalap Italia itu berjanji akan tetap menampilkan performa terbaik dan menghibur para fans.

"Atmosfer di Misano selalu terasa luar biasa dan ini adalah balapan di kandang sendiri, karena trek ini hanya berjarak 10 kilometer dari Tavulia," tutur Rossi seperti dilansir Crash.net.

"Musim lalu saya tampil bagus, tetapi pada saat yang sama Jorge juga sangat cepat. Ini akan menjadi pertarungan yang menarik," kata pebalap berusia 36 tahun itu, melanjutkan.

Hingga seri ke-12 di Inggris, Rossi menempati puncak klasemen dengan nilai 236. Ia terpaut 12 poin dari Jorge Lorenzo di posisi kedua dan Marc Marquez di posisi tiga dengan 159 poin.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP San Marino 2015