Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dianggap Tak Fokus, De Gea Akan Absen Vs Spurs

By Firzie A. Idris - Jumat, 7 Agustus 2015 | 16:36 WIB
(Getty Images)

Louis van Gaal membuat salah satu keputusan terbesar sejak datang di Manchester United dengan tidak memanggil David De Gea untuk laga pembuka musim 2015-16 kontra Tottenham, Sabtu (8/8/2015).

Van Gaal mengatakan bahwa ia mengambil keputusan tersebut karena spekulasi intens seputar potensi transfer sang kiper ke Real Madrid.

"David tak akan main jadi saya tak punya kekhawatiran tentang apakah ia telah siap atau tidak," ujar Van Gaal kepada media pada Jumat (7/8/2015). "Saya lebih berpikir tentang De Gea sebagai seseorang ketimbang ia sebagai pemain dan saya pikir ia tak bisa menangani hal tersebut."

Alhasil, Van Gaal harus memutuskan apakah Sergio Romero atau Sam Johnstone yang akan menghadapi lini depan Spurs yang dimotori Harry Kane, pencetak 21 gol liga musim lalu.

Salah satu pengamat sepak bola terkenal Spanyol, Guillem Balague, mengatakan bahwa agen, keluarga, dan sang pacar sang kiper yakin bahwa De Gea akan kembali ke kota kelahirannya tersebut walau ia percaya bahwa kubu Madrid enggan mengeluarkan terlalu banyak uang untuk sang kiper.

Sejauh ini, transfer tampak terhalang di banderol. Jika Madrid tak ingin mengeluarkan lebih dari 25 juta euro seperti menurut Balague, beberapa pihak mengatakan bahwa United justru ingin meminta 45 juta euro untuk sang pemain.